Tips Cara Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

cara mencegah ketombe
Tips Sehat - Ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi ketombe di kepala dan cara mengobati rambut rontok secara alami dengan mudah dan cepat? Mari simak ulasan lengkapnya disini.

Pada artikel kesehatan sebelumnya kami telah mengulas beberapa masalah-masalah yang sering muncul pada area wajah dan kepala, seperti; cara alami menghilangkan ketombe, cara menghilangkan komedo, trik ampuh hilangkan flek hitam serta tips alami menghilangkan komedo dengan cepat.

Dandruff atau lebih dikenal dengan sebutan ketombe merupakan masalah rambut yang cukup serius. Tidak hanya membuat kulit kepala terasa gatal, tetapi juga mengakibatkan kerontokan. Ketombe muncul bisa karena perawatan yang kurang bersih. Oleh sebab itu, jangan pernah menggunakan sisir orang lain karena sisir bisa menularkan ketombe.

Tips berikut ini sebaiknya Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami, seperti dilansir Wolipop, cekidot:

1. Pilih Shampo yang Tepat
Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih sangat penting jika Anda ingin menghilangkan ketombe. Banyak merek shampo untuk mengatasi ketombe, tapi pastikan Anda memilih shampo yang mengandung Zinc Pyrithione, Tea-tree Oil, Teh Hijau, dan ketoconazole.

2. Keramas Teratur
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.

3. Kondisioner
Penggunaan kondisioner yang baik adalah pada ujung rambut, bukan pada kulit kepala. Pastikan mencuci bersih sisa kondisioner di rambut karena jika kurang bersih, rambut bisa semakin ketombean.

4. Sisir Secara Teratur
Sisir rambut Anda secara teratur. Ini cara yang baik untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala Anda. Menyisir rambut juga mampu mengusir ketombe.

5. Vitamin B Kompleks
Vitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Vitamin B bisa didapat dari konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat akar rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.

Nah itulah sahabat sehat cara-cara alami perawatan rambut berketombe dan perawatan rambut rontok. Ayo segera lakukan agar kepala anda terbebas dari ketombe dan kerontokan. :)

NEW! Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit

1 comment:

  1. kesempatan pertama ngeliat web ini, keren dah...
    salam buat semua semoga selalu sehat dan fit

    ReplyDelete