Khasiat dan Manfaat Madu untuk Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

Madu..! Yups inilah khasiat dan manfaat madu untuk tubuh yang perlu Anda ketahui. Mungkin anda yang selama ini jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi madu, sekarang adalah saatnya anda merasakan betapa banyaknya manfaat yang terkandung dalam madu lebah asli bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Selain menyehatkan, madu pun dipercaya menambah energi Anda dengan kandungan glukosa dan fruktosa yang ada di dalamnya.

Ya, madu dengan kandungan glukosa dan fruktosa memang dikenal menghasilkan cadangan glikogen dalam hati yang bermanfaat untuk menyuntikkan energi ketika tubuh sedang membutuhkannya.

manfaat madu
Selain memberikan energi, sesendok madu sebelum tidur pun juga dapat mendukung fungsi otak Anda. Fruktosa yang disimpan sebagai cadangan energi di hati siap untuk menjadi bahan bakar otak selama malam terlewati.

Madu memang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki efek antibakteri internal dan eksternal. Jadi selain efektif sebagai perisai, madu pun dapat membantu tubuh dalam proses penyembuhan penyakit.

Manfaat madu pun bisa menjadi antivirus alami ketika Anda terserang influenza yang disebabkan oleh virus. Dalam studi kedokteran dari Pennsylvania State College mengatakan, madu mengungguli keampuhan obat flu yang banyak di jual di pasaran.

Selain itu juga madu pun bisa menjadi alat pertolongan pertama atau perban ketika Anda mengalami luka infeksi.

Tak hanya itu, madu pun mendukung bakteri usus menjadi lebih ramah, membantu kelancaran pencernaan, serta baik bagi mereka yang memiliki irritable bowel syndrome (IBS) dan sariawan. Menurut penelitian sebelumnya, seseorang sangat disarankan untuk mengonsumsi dua sendok teh madu selama tiga kali sehari dalam guna menyehatkan lambung.

Nah,, itulah sahabat sehat sejuta manfaat madu asli untuk badan kita. Semoga dengan adanya artikel tentang manfaat madu untuk tubuh diatas menambah wawasan kita tentang hasiat madu.

Baca juga cara alami mengatasi sembelit dan manfaat Lemon untuk tubuh.

*dikutip dari OkeHealth

tips cara cepat hamil
DMCA.com

Khasiat dan Manfaat Madu untuk Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

URL : http://usehat.blogspot.com/2012/10/khasiat-dan-manfaat-madu-untuk-tubuh.html
Silahkan sebarluaskan artikel kesehatan di atas, namun jika di-copy-paste harap sertakan juga link sumbernya. Salam Sehat! Terima kasih...

3 comments pada artikel tentang: Khasiat dan Manfaat Madu untuk Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

pureit said...

tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

obat mata herbal said...

mg bermanfaat..

Narto said...

menarik banget nih manfaat dan kasiat madu.