Tips Mengatasi Perut Buncit Secara Alami, 100% Ampuh

blogHealth - Tips mengatasi perut buncit secara alami dijamin 100% ampuh atau cara menghilangkan perut yang buncit berlemak pada pria maupun wanita.

Setiap orang tentu ingin dapatkan perut yang rata dan bertahan dalam waktu yang lama. Jika kita memiliki perut buncit atau gendut (distended stomach), untuk mengecilkannya kita tidak perlu ke ruang operasi untuk sedot lemak.

Lantas bagaimana cara efektif dan mudah untuk mengatasi perut berlemak? Cukup lakukan tujuh (7) hal ini secara rutin, dan Anda akan lihat perbedaannya dalam waktu singkat. Ini dia tips cara menghilangkan lemak di perut yang buncit tersebut, cekidot:

cara atasi perut buncit
1. Latihan Kekuatan
Lakukan latihan kekuatan minimal tiga hari seminggu. Latihan ini akan membantu mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan saat Anda beristirahat di sela-sela aktivitas fisik. Latihan kekuatan terdiri dari beberapa jenis latihan yang berfungsi menguatkan otot seperti crunch, angkat beban, TRX, push up dan sebagainya. Lakukan selama 10-20 menit per sesi dengan intensitas tinggi.

2. Tubuh Lebih Aktif
Jangan mengandalkan aktivitas fisik hanya dengan latihan di gym. Olah fisik rata-rata hanya dilakukan 1-2 jam, sementara Anda memiliki waktu 24 jam per hari dan total 168 jam per minggu. Gunakan waktu luang semaksimal mungkin untuk bergerak ketimbang duduk santai sambil nonton TV dan makan camilan. Rencanakan jalan bersama teman-teman, keluar makan siang, naik tangga daripada lift atau parkir mobil di tempat yang agak jauh dari kantor.

3. Tidur yang Cukup
Pastikan Anda cukup tidur, selama 6-8 jam setiap malam. Tidur kurang dari enam jam akan membuat hormon tidak seimbang dan cenderung mengubah hormon Anda menjadi penyimpan lemak. Impian untuk memiliki perut rata pun akan sulit terwujud.

4. Meditasi
Meditasi dan metode penghilang stres lainnya (olahraga, yoga, relaksasi) akan membuat level kortisol (hormon stres) tetap terkontrol. Ketika hormon yang menyebabkan stres berkurang, hasrat mengonsumsi makanan tak sehat juga bisa diminimalisir (stres cenderung membuat orang ingin makan berlebihan) sehingga mencegah berat badan tambah naik dan perut membuncit.

5. Penuhi Kecukupan Nutrisi
Makanlah lebih banyak protein, serat dan lemak sehat. Perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan.

6. Kurangi Konsumsi Junk Food
Hindari konsumsi makanan tinggi kalori namun rendah nol nutrisi (junk food) dalam keseharian. Kurangi juga makanan yang diproses dan bergula tinggi. Makanan tersebut merupakan musuh terbesar bagi perut yang seksi dan rata, juga penyebab berbagai penyakit serius seperti diabetes dan hipertensi.

7. Minum Banyak Air
Perbanyak minum air putih, minimal dua liter sehari. Kebutuhan air bisa lebih banyak jika Anda intens beraktivitas atau sedang sakit. Kurang minum air akan membuat tubuh lebih sulit membakar lemak dengan efektif.

Nah demikian sahabat sehat, tips-tips alami bagaimana cara mengatasi atau mencegah perut buncit (distended stomach) dengan mudah, cepat dan aman. Artikel kesehatan ini kami kutip dari Wolipop.

Baca juga yang ini: cara alami mengobati rambut rontok, cara mengatasi keputihan dan cara mencegah kanker. Semoga bermanfaat...

tips cara cepat hamil
DMCA.com

Tips Mengatasi Perut Buncit Secara Alami, 100% Ampuh

URL : http://usehat.blogspot.com/2012/11/tips-mengatasi-perut-buncit-secara-alami.html
Silahkan sebarluaskan artikel kesehatan di atas, namun jika di-copy-paste harap sertakan juga link sumbernya. Salam Sehat! Terima kasih...

1 comments:

abi said...

sudah dicoba masih gemuk juga..sob